BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

PROVINSI GORONTALO

Penjagub Buka Kegiatan Penilaian Potensi dan Kompetensi Bagi Pejabat: Bapak-Ibu Jangan Tegang

21 Hari Lalu November 16 2022 Admin - BKD Provinsi

BKD - Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer membuka kegiatan penilaian potensi dan kompetensi kepada seluruh pejabat administrasi dan fungsional penyetaraan di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pembukaan yang diselenggarakan di Hotel Grand Q, Rabu (16/11/2022) ini dihadiri Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN, Wakiran dan jajarannya, seluruh pimpinan OPD serta perwakilan peserta asesmen.

Menurutnya, penilaian potensi dan kompetensi ini menjadi keharusan agar penerapan sistem merit dapat dilaksanakan oleh instansi pemerintah.

"Hasil pemetaan ini jadi bahan kajian buat saya untuk melakukan pengelolaan manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo baik untuk kepentingan pola karir, mutasi, rotasi dan pengembangan kompetensi," tutur Penjagub Hamka.

Di tengah sambutannya, Penjagub melihat bahwa peserta asesmen cukup tegang untuk menghadapi asesmen pada tanggal 17-18 November besok.

Kendati demikian, ia cukup maklum bahwa kegiatan asesmen ini merupakan hal yang baru dilakukan di Pemprov Gorontalo sehingga ia meminta para peserta untuk menjalaninya dengan enjoy.

"Bapak ibu gak usah tegang saya lihat tegang, jadi tidak usah tegang semua mengalami hal ini, dan bapak jangan sampai ada pikiran apalagi ini penjabat gubernur membuat ini, ini keharusan manajemen talenta ini penting," jelasnya.

Terakhir Penjagub mengingatkan agar para peserta setelah kegiatan pembukaan ini untuk cepat istirahat dan mengkonsumsi vitamin agar saat hari H segar bugar, mengingat asesmen akan berlangsung selama 4 jam.

Sementara itu, Kepala BKD Zukri Surotinojo menjelaskan bahwa kegiatan asesmen akan diikuti 599 peserta yang terdiri dari 145 pejabat administrator, 4 orang fungsional penyetaraan ahli madya, 17 pejabat pengawas, dan 278 fungsional penyetaraan ahli muda. Kegiatan asesmen pada tanggal 17-18 akan dilaksanakan di SMKN 1 dan SMKN 3 Kota Gorontalo.