BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

PROVINSI GORONTALO

Pemprov Gorontalo Raih Penghargaan Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dari KASN

120 Hari Lalu October 07 2022 Admin - BKD Provinsi

BKD - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo, Zukri Surotinojo mewakil Pj Gubernur Gorontalo menerima penghargaan anugerah terkait Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (6/10/2022). Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dan dukungan terhadap instansi pemerintah dalam pelaksanaan pengisian JPT sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kaban Zukri menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan oleh KASN kepada Instansi Pusat dan Daerah, dimana anugerah hanya diberikan untuk instansi yang berkategori sangat baik dan baik.

"Jadi kegiatan yang dilaksanakan oleh KASN di Jogja kemarin itu dalam rangka pemberian anugerah kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi baik di instansi pusat dan daerah. Alhamdulilah Provinsi Gorontalo mendapat anugerah itu," ujar Kaban Zukri dalam keterangannya.

Menurutnya, penilaian pengisian jabatan pimpinan tinggi itu dilakukan pada tahun 2021. Sementara di tahun sebelumnya pada 2020, Pemprov Gorontalo juga menerima anugerah untuk kategori Sistem Merit.

Kaban Zukri berharap, penghargaan ini semakin melecut kinerja Badan Kepegawaian Daerah untuk melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi dengan lebih baik lagi, tentunya dengan dukungan dari Penjagub dan Pj Sekda. Sehingga, proses pengisian jabatan pimpinan tinggi dapat dilaksanakan secara akuntabel, sesuai ketentuan, dan menghasilkan output yang berkualitas.

"Harapan tentunya ke depan kita akan berusaha untuk meraih kategori sangat baik," tandasnya.

Sekedar informasi, beberapa instansi yang mendapat kategori sangat baik adalah Provinsi Bali, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta dan Sulawesi Utara. Sedangkan Instansi Daerah yang menerima kategori baik sebanyak 10 Provinsi, salah satunya termasuk Provinsi Gorontalo.

Daftar lengkap Instansi yang menerima anugerah dapat dilihat di sini.