BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

PROVINSI GORONTALO

BKD Pantau Apel Kerja Perdana Tahun 2023 di Setiap OPD

470 Hari Lalu January 02 2023 Admin - BKD Provinsi

BKD - Sebanyak 26 PNS Badan Kepegawaian Daerah turun langsung memantau apel kerja perdana di tahun 2023 pada Senin (02/01/2023). Terlihat OPD-OPD ada yang memulai apel sejak pukul 07.30 hingga tepat jam 08.00 pagi.

Rata-rata kehadiran pegawai saat apel di OPD cukup tinggi, bahkan beberapa Kepala OPD turun langsung memberikan arahan dan motivasi untuk menyongsong tahun 2023. Selain dari PNS BKD, Satpol PP juga ikut mendampingi pemantauan apel di OPD-OPD.

Plt. Kabid Pembinaan ASN, Firto Nento menjelaskan bahwa pemantauan pelaksanaan apel kerja perdana tahun 2023 dimaksudkan sebagai momentum awal aktivitas dinas tahun 2023. Momentum ini diharapkan menjadi momen penggalangan komitmen ASN baik sebagai individu maupun organisasi, mengenai kemampuan dan kesanggupan ASN melaksanakan program dan kegiatan baik yang bersifat rutinitas maupun hal-hal baru yang diharapkan sebagai upaya perubahan.

"Terkait apel kerja ini, BKD melakukan pemantauan kehadiran seluruh ASN tanpa kecuali," kata Firto di ruang kerjanya.

Selain itu, petugas pemantau harus memastikan kehadiran seluruh ASN dan non-ASN di setiap OPD dan melaporkannya ke BKD melalui Bidang Pembinaan ASN.

"Pemantauan ini tentu saja untuk memastikan kehadiran seluruh ASN dan Non ASN diseluruh OPD lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, karena untuk berkomitmen, maka setiap ASN setidaknya harus hadir secara fisik," tandasnya.