BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

PROVINSI GORONTALO

34 JPT Pratama Pemprov Gorontalo Antusias Ikuti Penilaian Kompetensi dan Potensi

44 Hari Lalu October 24 2022 Admin - BKD Provinsi

BKD - Sebanyak 34 JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo mengikuti asesmen penilaian kompetensi dan potensi di UPT BKN Gorontalo, Limboto, Senin (24/10/2022).

Kegiatan asesmen ini merupakan wujud kerjasama Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Badan Kepegawaian Negara RI melalui Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN.

Kabid Pengembangan BKD Provinsi Gorontalo, Ismail Pomalingo menjelaskan bahwa asesmen penilaian kompetensi dan potensi JPT Pratama sangat diperlukan untuk membangun manajemen sumber daya manusia berbasis sistem merit yang handal.

"Untuk mendapatkan JPT Pratama yang tepat dan sesuai kompetensinya, perlu dilakukan penilaian kompetensi untuk melihat kemampuan seseorang dari jabatan dan kompetensi yang diukur melalui metode asesmen," ujar Kabid Ismail saat diwawancarai.

Dalam asesmen tersebut, 34 JPT Pratama akan diukur potensi dan kompetensinya menggunakan komputerisasi, penilaian psikometri, penyusunan makalah dan pembuatan paparan secara komputerisasi.

"Harapannya, kita dapat menggali potensi dan kompetensi peserta (JPT Pratama)," jelasnya.

Dari pantauan yang ada, terlihat para JPT Pratama ini sangat antusias mengikuti asesmen kali ini, mereka bahkan rela menunda seluruh agenda kegiatan baik di dalam maupun di luar daerah demi mengikuti asesmen.