BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

PROVINSI GORONTALO

Ramaikan Gorontalo Karnaval Karawo 2024, BKD Tampilkan Kostum Walima hingga Danau Limboto

19 Hari Lalu 24 Juni 2024 Admin - BKD Provinsi

KEPEGAWAIAN - Badan Kepegawaian Daerah meramaikan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2024 di kompleks GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Minggu (23/06/2024). Gorontalo Karnaval Karawo merupakan bagian dari 110 Karisma Event Nusantara (KEN) yang dilaksanakan di berbagai daerah.

Mengusung tema "Kreativitas Gorontalo untuk Pariwisata Global", GKK sukses menampilkan talent model dengan berbagai kostum yang unik. Beberapa tema kostum yang diperagakan, yakni Perahu Danau Perintis, Walima, Air Terjun Iluhua, Burung Maleo, dan Danau Limboto.

Riuh dan gemuruh penonton menambah energi para model untuk berjalan berlenggak-lenggok di catwalk street.

Selain tontonan karnaval karawo, GKK 2024 juga terdapa event belanja produk ekonomi kreatif, kulineran jajanan nusantara, talkshow hingga festival musik.

"Ini adalah bentuk dukungan, support dari BKD untuk menyukseskan gelaran event Gorontalo Karnaval Karawo 2024. Dan kami bangga bisa menampilkan ragam kreasi karawo dengan berbagai tema. Semoga event ini bisa terselenggara rutin tiap tahunnya," ujar Sekretaris BKD, Sofyan Tambipi saat diwawancarai.

Sofyan berharap, semakin banyak event-event menarik yang dapat menyedot animo masyarakat maupun pengunjung wisatawan dari luar daerah. Sebab, banyak destinasi wisata di Gorontalo yang bagus dan wajib untuk dikunjungi.